Disway.id, NTT - Bank Mandiri terus memperkuat posisinya di industri perbankan Indonesia dengan meraih penghargaan sebagai Bank Terbaik I dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
Tidak hanya sekali, penghargaan ini berhasil diraih untuk ketiga kalinya secara berturut-turut yang mempertegas konsistensi bank berlogo pita emas ini dalam mengakselerasi transformasi digital pengelolaan keuangan negara.
BACA JUGA:Perkuat Bisnis Internasional, Bank Mandiri Rilis Livin' by Mandiri Timor-Leste
Penghargaan diberikan atas dukungan optimal Bank Mandiri dalam implementasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan Internet Banking/Cash Management System (CMS) untuk Tahun Anggaran 2024 pada lingkup Satuan Kerja di Provinsi NTT.
“Pencapaian ini bentuk nyata dari komitmen kami untuk terus bersinergi dengan Pemerintah, khususnya Kementerian Keuangan, dalam mewujudkan pengelolaan anggaran negara yang lebih transparan, efisien, dan akuntabel,” ujar Vice President Bank Mandiri Area NTT Leonardo, Selasa (15/4/2025).
Lanjut Leonardo, Kartu Kredit Pemerintah tidak hanya mempermudah proses pembayaran, tetapi juga meningkatkan akuntabilitas karena semua transaksi tercatat secara real time.
Sementara itu, CMS Kopra by Mandiri menghadirkan kemudahan bagi satuan kerja dalam mengelola cash flow secara efisien, modern, dan berbasis digital.
BACA JUGA:Legenda Kembali! Ronaldinho Tampil di Iklan Shopee, Netizen Nostalgia Gol Ikoniknya
Penghargaan ini juga menunjukkan keseriusan Bank Mandiri dalam mendorong Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) serta penerapan prinsip Good Corporate Governance (GCG) pada pengelolaan keuangan publik di daerah.
Ia menilai sinergi antara Bank Mandiri dan DJPb NTT merupakan bagian dari upaya bersama untuk memperkuat fondasi ekonomi daerah.
BACA JUGA:Shopee 11.11 Big Sale: Penjualan Brand Lokal dan UMKM Melonjak 7,5 Kali Lipat
Dengan memperluas pemanfaatan layanan digital, Bank Mandiri turut mendorong pemerataan layanan keuangan hingga pelosok NTT, yang berdampak pada akselerasi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi seluruh tim Bank Mandiri, serta kepercayaan yang diberikan oleh para nasabah. Kami akan terus berinovasi dan menghadirkan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” pungkas Leonardo. (Dimas Satriyo)