Strategi Promosi Destinasi Wisata Budaya di Belu

Strategi Promosi Destinasi Wisata Budaya di Belu

Strategi Promosi Destinasi Wisata Budaya di Belu--

NTT,Disway.id - Destinasi Wisata Budaya di kabupaten Belu provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) cukup banyak namun belum gencar di promosikan menyebabkan kurangnya kunjungan wisatawan. Dengan kondisi demikian tentu di butuhkan strategi untuk promosi Destinasi Wisata Budaya. Kata Budayawan Belu, Pius Fahik ketika diwawancara Rri Atambua melalui telepon, Sabtu (13/9/2025).

“Untuk mendatangkan wisatawan khususnya kunjungan tentang wisata budaya saya rasa itu ada beberapa strategi yang harus dilakukan,” ucapnya

 

Strategi promosi wisata budaya di kabupaten Belu kata Pius Fahik, promosi melalui sosial media dengan membuat konten video dengan cerita yang menarik, menyediakan Gaib yang akan menjelaskan tentang suatu lokasi wisata budaya, melakukan Kerjasama dengan Influencer untuk mempromosikan wisata budaya di Belu.

Menurutnya, dengan promosi melalui influencer di sosial media diyakini akan mempengaruhi banyak orang untuk berkunjung ke destinasi wisata budaya di Belu. “kemudian mumpung kita ada artis Piche, pemerintah daerah bisa menjadikannya duta wisata Belu untuk dipromosikan wisata budaya tingkat nasional bahkan internasional,” jelasnya.

 

Selain itu, strategi lain adalah setiap lokasi wisata budaya dapat menyiapkan cinderamata dari kerajinan lokal yang bisa di bawah oleh wisatawan sebagai ole-ole dan masyarakat di lokasi wisata tersebut harus terampil, dalam hal menyambut tamu dan terampil dalam bahasa asing.

Sumber: